10 anime yang dicekal di Indonesia

konnichiwa minnasan, ketemu lagi dengan min #hidemi yang kecenya tiada tara *pedenya*, minnasan pada suka anime apa aja nih selain detektif conan ? pasti banyak kan nah di antara anime yang kalian sukai pasti ada yang dicekal/tidak dibolehin tayang di indonesia, nah mimin bakal kasih tau 10 anime yang dicekal di Indonesia gara-gara banyak hal salah satunya anime itu terlalu sadis. tanpa basa-basi lagi kita langsung aja ke TeKaPe ( bacanya TKP ) #hidemi

1.Death Note


Cerita berawal ketika Light Yagami menemukan sebuah buku yang ternyata milik Shinigami (Dewa Kematian) bernama Ryuk. Di dalam Death Note milik Ryuk, terdapat cara menggunakan Death Note yang ditulis olehnya sendiri. Death Note ini kemudian digunakan untuk mewujudkan idealismenya yaitu untuk menciptakan dunia baru yang bersih dari kejahatan, dengan dirinya sebagai Dewa.
Alasan kenapa dicekal : Karena Death Note memakai banyak adegan kekerasan dari awal hingga akhir cerita. Terlalu banyaknya adegan pembunuhan dan yang lebih penting, pembunuhannya hanya dengan sebuah buku bertuliskan "Death Note". Death Note tidak pantas dilihat oleh anak-anak..


2.Air Gear


Cerita tentang Itsuki "Ikki" Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja "East Side Gunz", dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest. setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang "melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam". setelah merasakan pengalaman saat "terbang", Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.
Alasan dicekal : Karena banyaknya cewek berpakaian minim seperti Ringo dan Simca dan memang banyaknya adegan ecchi alias menjurus ke BB gan. Ini anime khusus remaja sih..


3.Rave Master


Pada 0015, lima puluh tahun sebelum memulai cerita, dunia sedang rusak oleh Bawa Dark, batu jahat yang diberikan kekuatan yang luar biasa untuk pemiliknya. The Dark Bawa digunakan oleh Britania Raregroove, dan Kerajaan Symphonia berperang melawan mereka dengan mereka Kudus Bawa.
Alasan dicekal : Anime ini emang tergolong fulgar gan. Dan pembunuhannya emang ga baik dicontoh sama anak-anak.

4. Pichi Pichi Pitch


Tentang petualangan para mermaid yang ada untuk membuat laut tenang kembali. Musuh mereka terutama adalah Gakto dan Mikeru.Mareka ingin menguasai 7 laut. Karena itu, mereka harus mencegah Gakto dan Mikeru untuk menguasai lautan.
Alasan dicekal : Dari gambarnya aja pasti udah pada tau kan gan? Anime ini menayangkan mermaid/putri duyung dengan pakaian begitu gan. Padahal menurut ane mereka ga sexy karna mereka aja masih SMP.. Alasan lain, karena terlalu banyak adegan ciuman bahkan ML.. Padahal gan, ini anime belum tayang, tapi udah dicekal.. (Cuma iklan doang)

5. Detective Conan


Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Dia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan yang ditujukan untuk membunuhnya, namun karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.Anime ini dianggap mengajarkan cara tentang pembunuhan dengan berbagai trik dan cara.

6.Crayon Shinchan 


Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.
Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon).
Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.Dari sinopsis cerita sudah bisa disumpulkan bahwa anime ini mengajarkan anak kecil untuk tidak patuh kepada perintah orang tua.
Kelakuan dari character utama pada film tersebut sudah mengarah kepada cabul seperti mengajarkan menghayal tentang nikah.Secara keseluruhan anime ini tidak layak dikonsumsi oleh anak-anak.

7.Inuyasha 


Cerita berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabangatau Mukade Jourou muncul dari dalam sumuratau Sumur pemakan tulang dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Bola Empat Arwah (四魂の玉 Shikon no Tama), dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengokuatau Sengoku Jidai. Kagome yang bingung dengan keadaan sekitar yang berubah menjadi hutan, berusaha untuk mencari jalan keluar dan melihat pohon keramatatau goushinbouku, di sana Kagome melihat InuYAsha yang tersegel dan tertidur, Kagome yang penasaran lalu mendekati InuYAsha dan memegang kuping inuyasha yangbukan telinga manusia, tiba-tiba ia di serang oleh penduduk desa yang mengira kagome adalah jelmaan siluman rubah.Banyaknya adegan pembunuhan yang sadis.
Tujuan dari anime ini adalah memperebutkan bola 4 arwah yang kalau menjadi konsumsi anak-anak tidak cocok.

8. One Piece 


Sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.
One Piece sukses berkat ceritanya yang kuat, penuh fantasi, nuansa humor yang khas, tokoh-tokohnya yang beraneka ragam, pertarungan yang ketat antara tokoh-tokoh yang aneh, serta tokoh-tokoh yang diceritakan secara mendalam. Sepertinya sangat jarang manga shonen yang mengangkat cerita tentang bajak laut. Popularitasnya di Jepang telah menyaingi Dragon Ball. Beberapa manga lainnya yang hampir mencapai kesuksesan seperti One Piece adalah InuYasha dan Naruto.Anime ini termasuk dalam anime yang banyak mengandung unsure kekerasan/sadisme yang cukup tinggi.Character wanita dalam anime ini tergolong seksi.

9. Naruto


Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.
Tiga belas tahun sebelum cerita ini dimulai, seekor monster rubah ekor sembilan bernama Kyuubi menyerang Konoha, sebuah desa shinobi yang terletak di negara Api. Kekacauan terjadi di desa Konoha dan korban banyak berjatuhan, akhirnya ada seseorang yang berhasil menyegel Kyuubi itu ke tubuh Naruto, seseorang yang berhasil menyegel siluman rubah ekor itu dikenal sebagai Yondaime Hokage, Hokage ke 4 atau Namikaze Minato yang tidak lain adalah ayah dari Naruto. Begitu kuatnya Kyuubi sehingga penyegelan itu harus dibayar dengan kematian Yondaime Hokage sendiri.Bagi masyarakat umum pasti sudah tahu tentang anime ini, anime ini dicekal karena banyak mengandung unsur kekerasan.Menurut kabar yang beredar bahwa akibat menonton anime ini anak-anak cenderung untuk mempraktekkan adegan film tersebut hingga ada yang berujung hingga kematian.

10. Bleach
                                       
Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat arwah, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu arwah jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.
Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual (konsou) untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.Anime ini menonjolkan unsur kekerasan dalam setiap adegan yang dihadirkan.Character wanita dalam film ini seringkali beradegan seksi.

nah itu adalah 10 anime yang dicekal di Indonesia. sebenernya sih mimin kecewe karena detektif conan dicekal di indonesia, cuma gara-gara banyak pembunuhan yang sadis, padahal detektif conan itu seru, banyak ilmu pengetahuannya, kadang-kadang ekspresi charanya membuat kita ketawa, romantis, dan masih banyak lagi. tapi kita cuma bisa berharap anime detektif conan yang kita sukai ini bisa ditayangkan kembali, bye-bye conaners *menghilang dari posting* #hidemi

0 Response to "10 anime yang dicekal di Indonesia "

Posting Komentar